Cara Efektif Membuat Antena Sendok untuk Modem (SendokBolic)


Nah temen - temen sekarang pernah denger yang namanya antena sendok yang dipasang di modem gak? Nah kita sekarang akan coba membuatnya dengan pendekatan secara teknis jadi tidak asal bikin. Walaupun penggunaan antena sendok ini sebenarnya tidak memperkuat sinyal secara besar tapi setidaknya ini meningkatkan pengumpulan sinyal sehingga kecepatan modem dalam Ping respon bisa bertambah.
Nah caranya adalah:
 1. Ambil kabel antena TV baik UHF/VHF lalu ambil tembaga yang terdapat dalam kabelnya
 2. Kemudian lilit dan selipkan sendok. Nah apa sebenarnya fungsi dari lilitan ini?


Fungsinya adalah menginduksi ke modem dari gelombang micro yang diterima oleh ujung cekung dari sendok. Jadi sendok tidaklah serta merta langsung menghasilkan penguatan dari sinyal yang didapat namun di induksi ke modem. Jadi lebih efektif cara ini ketimbang hanya menempelkan sendok ke modem. Nah demikian cara sederhana ini adalah hal yang teknis, cobalah agar bisa mendapat hasil penguatan yang maksimal. Nah setelah dililit baru drekatkan dengan lakban atau plester. 


Demikianlah cara efektif menggunakan modem untuk memperkuat sinyal modem GSM atau CDMA. Lakukan pendekatan secara teknis matematis agar hasil penguatan sinyal menjadi efektif. Oke bersambung dengan tutorial yang lainnya.


0 comments:

Posting Komentar

Komentar anda akan dihapus jika :
1. SPAM atau meninggalkan komentar mengandung unsur SARA
2. Berkata kasar atau kata-kata negatif lainnya
3. Meninggalkan komentar dengan link hidup
4. Komentar tidak berhubungan dengan tema
5. Jika anda ingin berlangganan "komentar" dari artikel ini, pilih link "Subscribe by email" pada bagian bawah form komentar